Contoh laporan pengukuran obesitas

Pada akhirnya diambil kesimpulan, batas ambang IMT untuk Indonesia adalah sebagai berikut: Sedangkan akurasi merupakan kedekatan hasil pengukuran dengan literaturnya. Pengertian Status Gizi Nutrition Status Status gizi adalah ekspresi dari keadaan keseimbangan dalam bentuk variabel tertentu, atau perwujudan dari nutriture dalam bentuk variabel tertentu.

Menggantungkan benda tersebut pada seutas tali, kemudian mencelupkan seluruh bagian batu ke dalam gelas ukur yang berisi air. Metode dalam penilaian status gizi dibagi dalam dua kelompok, yaitu secara langsung dan tidak langsung. Agar mahasiswa dapat melakukan pengukuran berat badan BB dan tinggi badan TB 2.

Sedangkan penilaian status gizi secara tidak langsung berupa survei konsumsi makanan, statistik vital dan faktor ekologi. Umumnya instrumen-instrumen penunjuk berubah kondisi sampai batas tertentu setelah digunakan mengukur sebuah rangkaian yang lengkap, dan akibatnya besaran yang diukur akan berubah.

Membaca kenaikan permukaan air dan mencatat sebagai volume benda itu. Hasil yang baik memerlukan pembacaan lebih dari satu kali, atau mungkin dengan pengamat yang berbeda. Gambar 1. Ketika melakukan interpretasi resiko kelebihan berat badan, perlu mempertimbangkan berat badan orang tua.

Dalam keadaan normal perkembangan berat badan akan searah dengan pertumbuhan tinggi badan dengan kecepatan tertentu. Aktivitas mengukur menjadi sesuatu yang sangat penting untuk selalu dilakukan dalam mempelajari berbagai fenomena yang sedang dipelajari.

Metode ini digunakan untuk suatu peringatan bahwa kemungkinan akan terjadi keadaan malnutrisi yang lebih parah lagi. Supariasa, 4. Pengukuran secara langsung dikenal sebagai cara statis, sedangkan pengukuran tak langsung dikenal sebagai cara dinamis dan menggunakan hukum-hukum fisika seperti hukum Archimedes sebagai bantuan.

Laporan Praktikum Pengukuran Fisika

Hanya saja, sayangnya suatu gejala alam yang muncul secara alamiah belum tentu terjadi dalam waktu tertentu, sehingga menyulitkan pengamatan.

Hal ini dapat dilihat pada jaringan epitel supervicial epithelial tissues seperti kulit, mata, rambut dan mukosa oral atau pada organ-organ yang dekat dengan permukaan tubuh seperti kelenjar tiroid. Pengukuran faktor ekologi dipandang sangat penting untuk mengetahui penyebab malnutrisi di suatu masyarakat sebagai dasar untuk melakukan program intervensi gizi.

Umumnya, antropometri digunakan untuk mengukur status gizi dari berbagai ketidak seimbangan antara asupan protein dan energi. Secara teoritis, pembacaan yang banyaknya tak berhingga akan memberikan hasil paling baik, walaupun dalam prakteknya hanya dapat dilakukan pengukuran yang terbatas.

Untuk setiap bentuk benda padat, melakukan pengukuran sebanyak lima kali pada tempat yang berbeda-beda secara merata. Pada pengukuran volume suatu benda tidak beraturan seperti gulungan kawat contohnya, dapat digunakan gelas ukur.

Pengamatan besaran fisika umumnya dinyatakan secara kuantitatif atau pengukuran. Pada kasus seperti ini, ketidakpastian biasanya dianggap sebesar satu atau dua satuan atau bahkan tiga dari angka terakhir yang diberikan. Penilaian kegemukan dilakukan dengaan cara mengukur ketebalan lemak dibawah kulit yang terletak dibagian belakang lengan atas triceps.

Adapun beberapa penanganan program pengendalian berat badan adalah sebagai berikut: Obesitas bukan hanya tidak enak dipandang mata, namun merupakan dilema kesehatan yang mengerikan. Fisika Dasar adalah termometer Celcius dengan ketelitian 0,50C atau 10C.

Laporan Praktikum Percobaan Pengukuran

Jadi dalam sebuah pengukuran, sebuah data harus diusahakan se-presisi dan se-akurat mungkin. Kesalahan-kesalahan yang tak disengaja random errors: Obesitas sedang: Sebagai contoh, jika panjang sebuah benda dinyatakan sebagai 5,2 cm, ketidakpastian dianggap sebesar 0,1 cm atau mungkin 0,2 cm.

Tentukan a nilai rata-rata, b deviasi terhadap nilai rata-rata. Oleh timbunan lemak yang sering terjadi adalah gangguan sesak nafas.Contoh Jurnal Obesitas - Contoh via ancientmarinerslooe.com Contoh Abstrak Artikel Jurnal - Contoh O via ancientmarinerslooe.com Patogenesis Penyakit Defisiensi Gizi Arali Percobaan pengukuran pada kali ini menggunakan alat-alat seperti jangka sorong, mikrometer sekrup, dan neraca.

Jangka sorong digunakan untuk mengukur panjang silinder, diameter silinder bagian dalam, diameter silinder bagian luar, tinggi kerucut pejal dan diameter alas kerucut. Contoh Laporan, Fisika Dasar Pengukuran, Laporan Fisika Dasar Pengukuran.

BAB I. PENDAHULUAN. Latar Belakang Dalam ilmu fisika, pengukuran dan besaran merupakan hal yang bersifat dasar, dan pengukuran merupakan salah satu syarat yang tidak boleh ditinggalkan.

Aktivitas mengukur menjadi sesuatu yang sangat penting untuk selalu dilakukan dalam mempelajari berbagai. Contoh-contoh berikut menunjukkan bahwa voltmeter menimbulkan sebuah “efek pembebanan” (loading effect) terhadap rangkaian, yakni mengubah keadaan awal rangkaian tersebut sewaktu mengalami proses pengukuran.4,5/5.

Pengukuran secara langsung dikenal sebagai cara statis, sedangkan pengukuran tak langsung dikenal sebagai cara dinamis dan menggunakan hukum-hukum fisika seperti hukum Archimedes sebagai bantuan. Akibat cara langsung tersebut, maka ketelitian dan kesalahan pengukuran volume bergantung pada kesalahan dan ketelitian pengukuran rusuk-rusuknya.

Agar hasil pengukuran reresentatif, maka pengukuran harus dilakukan dengan metode tertentu terhadap berbagai individu, dan tubuh harus dalam keadan diam. Dalam antropometri statis ini terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi dimensi tubuh manusia, yaitu sebagai berikut.

Contoh laporan pengukuran obesitas
Rated 5/5 based on 77 review