Kesimpulan dan saran tentang obesitas

Semakin dini penanganan obesitas pada anak akan memberikan hasil yang lebih baik. Dahulu kegemukan pada balita dianggap lambang kesuburan, lucu dan juga sehat. Lengan atas membesar, pada pembesaran lengan atas ditemukan biasanya pada biseb dan trisebnya Pada penderita sering ditemukan gejala gangguan emosi yang mungkin merupakan penyebab atau keadaan dari obesitas.

Penelitian menapatkan bahwa kelompok anak yang orang tua ikut berpartisipasi, berat badannya turun lebih banyak dan tetap stabil. Tak dapat dimungkiri, junk food telah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian masyarakat di Indonesia. Apapun penyebabnya, yang menjadikan seseorang obesitas pada dasarnya adalah energy yang masuk atau energy yang didapat dari makanan atau lainnya lebih besar dibandingkan energy yang dikeluarkan.

Tumbuh kembang anak dipengaruhi oleh banyak faktor dimulai dari faktor internal genetikprenatal, sampai postnatal. Pada penderita marasmus biasanya tidak ada pembesaran hati hepatomegalia dan kadar lemak serta kholesterol didalam darah menurun.

Jika salah menafsirkan, justru memberinya nutrisi berlebih yang dapat menimbulkan obesitas anonim. Penyakit jantung bisa berawal dari kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi, merupakan kondisi yang sangat mungkin terjadi pada orang dengan kelebihan berat badan.

Bila tubuh terlalau banyak mengandung sodium,dapat meningkatkan aliran dan tekanan darah sehingga menyebabkan tekanan darah tinggi. Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Memahami Penyebab dan Penanganan Obesitas pada Anak Ada berbagai penyebab yang membuat seorang anak mengalami berat berlebih.

Perubahan nutrisi: Faktor Penyebab Apa penyebab epidemi global obesitas pada anak ini? Peningkatan prevalensi obesitas ini terjadi di Negara maju maupun berkembang. Kelebihan berat badan pada anak yang tidak wajar saat seumuran balita yang disebabkan menumpuknya kadar lemak yang tidak sedikit.

Hambatan interaksi sosial b. Pada dasarnya makalah ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang Obesitas pada Anak.

Membuang sisa-sisa metabolisme. Tipe-tipe pada Obesitas i.

LP Obesitas

Berilah contoh dalam pola makan yang sehat dan olahraga. Pengurangan kalori dibawah kebutuhan jika tidak dirancang dengan baik dapat menimbulkan defisiensi zat gizi yang mungkin dapat menghambat tumbuh kembang anak yang masih pesat terutama tumbuh kembang otak.

file obes sentral

Perkembangan adalah bertambahnya kemampuan skillstruktur, dan fungsi tubuh yang lebih kompleks. Obesitas Pada Balita Sejak dulu, banyak orang berpendapat bahwa bayi gemuk artinya sehat dan lucu.

Sekurang kurangnya salah satu orang tua ikut secara intesif dalam program perawatan anak. Tetapi, hal itu telah tergantikan dengan game elektronik, komputer, Internetatau televisi yang cukup dilakukan dengan hanya duduk di depannya tanpa harus bergerak.

Mendorong px untuk menyusun tujuan lebih nyata dan sesuai dg rencana 4. Lihat saja berbagai gerai yang terdapat di mal-mal, selalu penuh oleh pengunjung dengan beragam usia, dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Memberikan informasi tentang keefektifan program 3. Kebiasaan Makan yang Buruk Anak yang tidak atau kurang suka mengkonsumsi buah, sayur dan biji-bijian grains dan lebih memilih fast food, minuman manis maupun makanan kemasan, memiliki kecenderungan untuk memiliki berat berlebih karena makanan tersebut merupakan makanan yang tinggi lemak dan kalori tetapi memiliki nilai gizi yang rendah.

Survei menunjukkan tren yang mencemaskan di kalangan anak-anak. Gangguan pencitraan diri b.1 BAB V KESIMPULAN DAN SARAN A.

Kesimpulan Berdasarkan tujuan, hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan oleh penel. KESIMPULAN DAN SARAN A. Kesimpulan 1. Ibu hamil dengan usia reproduksi tidak sehat di RSUD kota Semarang Melanjutkan penelitian tentang preeklamsi dengan meneliti faktor hiperplasentosis, genetik dan obesitas.

3. Bagi masyarakat a) Menurut hasil penelitian sebaiknya wanita tidak mengandung pada usia dan >35 tahun karena pada.

8/7/ · O besitas dan Overweight adalah 2 hal yang sebenarnya berbeda, tetapi kebanyakan orang menganggapnya sama. Keduanya memang sama-sama memperhatikan tentang bentuk badan seseorang yang berada diatas normal. Obesitas (kegemukan) adalah suatu keadaan di mana terjadi penumpukan lemak tubuh yang berlebih, sehingga BB seseorang jauh di atas normal dan dapat.

KESIMPULAN DAN SARAN A.

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN

KESIMPULAN 1. Sebesar 56,0% ibu rumah tangga berpengetahuan baik tentang obesitas 2.

Electronic Theses & Dissertations Universitas Gajah Mada

Hanya 12,0% ibu rumah tangga memiliki risiko tinggi obesitas sedangkan 36,0% yang lain memiliki risiko rendah. Rata-rata RLPP ibu rumah tangga adalah 0,84 dengan simpangan bakuskor terendah 0,75 dan tertinggi 0,94 3.

BAB 6 KESIMPULAN DAN SARAN - e-journal.uajy.ac.id

obesitas di komunitas KAGUMI (Ikatan Wanita Gemuk Indonesia). B. Saran Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dan dari pembahasan tentang hasil penelitian ini, maka dapat dikemukakan beberapa saran atau masukkan yang membangun bagi semua pihak yang berkaitan hubungan. Stunting merupakan suatu keadaan tubuh yang pendek atau sangat pendek sedangkan obesitas merupakan keadaan tubuh yang memiliki kelebihan gizi atau kelebihan berat badan.

Negara Indonesia termasuk dalam 17 negara diantara negara yang mempunyai masalah pada stunting, obesitas, dan Author: Gusti Ayu Kade Widya Diastini.

Kesimpulan dan saran tentang obesitas
Rated 0/5 based on 20 review