Makalah diet dm

Diet Militus sesuai paket kandungan kalori 1. Faktor resiko terjadinya GDM adalah usia tua, etnik, obesitas, multiparitas, riwayat keluarga, dan riwayat diabetes gestasional terdahulu.

Mencegah komplikasi penyakit yang bersifat kronik 5. Gejala awal dari diabetes adalah merasa lemas, tidak bertenaga, ingin sering makan, dan sering buang air kecil. Penderita disiplemia hendaknya menghindari mengkonsumsi fruktosa dalam jumlah besar, namun tidak ada alasan untuk menghindari makanan seperti buah-buahan dan sayuran yang mengandung fruktosa alami maupun konsumsi sejumlah sedang makanan yang mengandung pemanis fruktosa.

Di Amerika Serikat, diabetes merupakan penyebab utama kebutaan yang baru di antara penduduk berusia 25 hingga 74 tahun dan juga menjadi penyebab utama amputasi di luar trauma kecelakaan.

Faktor-faktor lingkungan yang mengubah fuingsi sel b antara lain agen yang dapat menimbulkan infeksi, diet dimana pemasukan karbohidrat dan gula yang diproses secara berlebihan, obesitas dan kehamilan.

Gambaran Klinis Beberapa keluhan dan gejala yang perlu mendapat perhatian ialah Agustina, Terjadinya proses glikosilasi pada protein membran basal dapat menjelaskan semua komplikasi baik makro maupun mikro vaskular.

Untuk mengetahui makanan apa saja yang tidak diperbolehkan pada pasien penyakit DM 3. Faktor utama yang berperan timbulnya KD adalah angiopati, neuropati dan infeksi. Jumlah penderita DM yang semakin meningkat semakin membuktikan bahwa penyakit diabetes mellitus merupakan masalah kesehatan masyarakat yang serius.

Hal inilah yang kemudian menyebabkan seorang wanita hamil menderita diabetes gestasional. Komplikasi jangka lama termasuk penyakit kardiovaskular risiko gandakegagalan kronis ginjal penyebab utama dialisiskerusakan retina yang dapat menyebabkan kebutaan, serta kerusakan saraf yang dapat menyebabkan impotensi dan gangren dengan risiko amputasi.

Karena alasan inilah, wanita yang menderita diabetes harus mengendalikan penyakitnya dengan baik sebelum konsepsi terjadi dan sepanjang kehamilannya.

Penekanan juga diberikan pada penyesuaian gaya hidup diet dan olahraga. Penurunan berat badan dapat diusahakan dicapai dengan baik dengan penurunan asupan energi yang moderat dan peningkatan pengeluaran energi.

Pada sebagian orang kepekaan jaringan terhadap kerja insulin tetap dapat dipertahankan sedangkan pada sebagian orang lain sudah terjadi resistensi insulin dalam beberapa tingkatan. Penyebab hipoglikemia malam hari kemungkinan besar berkaitan dengan penyuntikan insulin di sore harinya.

Oleh sebab itu, maka kadar gula dalam darah akan terjaga. Kelainan genetic pada kerja insulin sindrom resistensi insulin berat dan akantosis negrikans c. Pola hidup seperti itu sangat perlu untuk mencegah terjadinya komplikasi diabetes melitus.

Sekresi insulin dirangsang naiknya kadar gula darah, juga kadar asam amino dan asam lemak darah. Kekhawatiran terhadap pembangunan karakter bangsa yang dimulai dari pendidikan usia dini menjadi perhatian khusus dari Presiden SBY.

Makalah Diet Penyakit Diabetes Militus

Klas II: Manusia Indonesia haruslah menjadi patriot sejati yang mencintai bangsa,Negara dan tanah airnya.Penderita DM dengan berat badan rata-rata cukup diberi diet yang mengandung kalori sehari selama kehamilan.

Pemeriksaan urine dan darah berkala dilakukan untuk mengubah dietnya apabila perlu. Diet dianjurkan ialah karbohidrat 40%, protein 2 gr/kg berat badan, lemak gr.

Garam perlu dibatasi untuk mengurangi kecenderungan retensi air dan garam. Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem endokrin yang berjudul ” Diabetes mellitus ”. Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah untuk mengetahui tentang definisi diabetes, penyebab, penangananya, dan lainnya agar dapat Author: Cahya Ningsih.

CONTOH MAKALAH KESEHATAN DENGAN JUDUL DIABETES MELLITUS TIPE 2

Makalah Diabetes Mellitus BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Diabetes mellitus adalah penyakit hiperglikemia yang ditandai oleh ketiadaan absolute insulin atau insensivitas terhadap insulin. · Cara utama untuk mengelola DM tipe I adalah pemberian insulin eksogen (suntik insulin).Manajemen diet bagi DM tipe I dan II hampir ancientmarinerslooe.comndasi paling akhir untuk distribusi makronutrien pada diet DM dirangkumkan pada tabel Dengan memperhitungkan peranan utama obesitas dan kurangnya aktivitas fisik dalam etiologi DM tipe II,gizi kesehatan masyarakat memiliki.

Diabetes Melitus (DM) merupakan Suatu penyakit dimana kadar gula darah meningkat akibat rusaknya system tubuh yang bertugas memecahkan makanan. Prinsip diet bagi penderita DM adalah mengurangi dan mengatur konsumsi karbohidrat sehingga tidak menjadi beban bagi mekanisme pengaturan gula darah.

Menjadi diabetisi sering segera dikaitkan dengan tidak boleh makan gula. Memang benar gula menaikkan gula darah namun perlu diketahui bahwa semua makanan juga menaikkan gula darah.

Makalah diet dm
Rated 5/5 based on 2 review