Modul berat badan menurun blok endokrin

Penghambat glukoksidasi, misalnya acarbose. Marasmus Kwashiorkor. Neuropati e.

sistem endokrin & metabolik - Digilib Esa Unggul

Kadar naik akibat stimuli: Kriteria Rujukan: Krisis Tiroid Thyroid Storm. Disamping keempat organ tersebut diatas, maka faktor genetik dan lingkungan juga berperan sangat penting dalam proses terjadinya DM khususnya tipe2.

Proses kontraksi-eksitasi merupakan proses yang menghubungkan depolarisasi membran plasma dengan pelepasan kalsium ke dalam sitosol, sehingga dapat berikatan dengan troponin C.

modul 2 kegemukan kumpulan

Bentuk dan tiap-tiap ruas tulang manusia pada umumnya adalah sama hanya ada perbedaan sedikit tergantung pada kerja yang di tanganinya. Bagaimana klasifikasi?: Karena itu pelaksanaan pengobatan dapat menggunakan skema mirip proprotokol ketoasidosis diabetik.

Saat kadar hormon estrogen menurun setelah menopause, kepadatan tulang juga menurun. Menjelaskan peranan organ-organ tubuh dalam regulasi berat badan 1.

Mencegah timbulnya komplikasi menahun, ancaman timbulnya hipoglikemia merupakan faktor limitasi utama dalam kendali glikemi pada pasien DM tipe 1 dan DM tipe 2 yang mendapat terapi ini. Menjelaskan konsep dasar asuhan kehamilan.

Antagonis aktivitas hormon tiroid diberikan di layanan sekunder. Akan tetapi hasil yang diperoleh dari penyesuaian tersebut cenderung menuju dan membawa penyesuaian diri yang tidak baik daripada yang baik, terutama adalah terjadinya kemunduran fisik dan mental yang berlangsung secara perlahan dan bertahap.

Golongan Resin Pengikat Asam Empedu, Golongan ini mengikat asam empedu di dalam usus, menghambat resirkulasi entero-hepatik asam empedu. Blokade produksi hormon tiroid: Akibatnya, massa otot menurun dan berat badan pun menurun.

Pancreas 6.

Laporan Pbl Modul 1 Reproduksi Kelompok 3

Pencegahan kasus penyulit1. Defek genetik kerja insulin C. Dalam keadaaan normal, bila ada rangsangan pada sel beta, insulin disintesis dan kemudian disekresikan ke dalam darah sesuai kebutuhan tubuh untuk keperluan regulasi glukosa darah.

Obat ini bekerja sebagai competitive inhibitor dengan karbohidrat diusus, sehingga menghambat absorbsi absorbsi karbohidrat.

Blokade ekskresi hormon tiroid: Oftalmopati spasme kelopak mata atas dengan retraksi dan gerakan kelopak mata yang lamban, eksoftalmus dengan proptosis, pembengkakan supraorbital dan infraorbitaledema pretibial, kemosis, proptosis, diplopia, visus menurun, ulkus kornea, dermopati, akropaki, kelenjar membesar, halus, dan bruit terdengar.

Sindrom metabolic e. Komplikasi ini dapat terjadi akibat kesalahan magement dari dookter overtreatment atau kesalahan penderita minu OHO atau suntikan insulin tapi penderita tidak makan. Stadium kronisc.

Menjelaskan komplikasi akut dan komplikasi kronik dari penyakit penyebab berat badan menurun. Endokrinopati Acromegali, sindroma Cushing, Feokromositoma, hipertiroidisme E. Sebaliknya, gejala polidipsia disebabkan oleh keadaan dehidrasi akibat gejala poliuria.

Untuk menilai kondisi tersebut maka dapat digunakan acuan: Kelainan yang berhubungan dengan Hipertiroidisme. Beberapa penderita memiliki penyakit keturunan yang disebut sindroma endokrin multipel, yang menyebabkan mereka peka terhadap tumor dari berbagai kelenjar endokrin misalnya kelenjar tiroid, paratiroid dan adrenal.

Dukungan komunitas: Syok kardiogenik berat V. Secara klinis HHNK sulit dibedakan dengan ketoasidosis diabetik terutama bila hasil laboratorium seperti kadar gula darah, keton, dan keseimbangan asam basa belum ada hasilnya.

Komplikasi kronik: Lobus anterior Adenohypophyse Pars:BB MENURUN DAN KEGEMUKAN. Skenario 1: Seorang laki-laki umur 50 tahun, mengunjungi dokter oleh karena berat badan menurun yang dialami sejak 3 bulan terakhir.5/5(3).

modul berat badan menurun pada blok endokrin dan metabolik. SISTEM ENDOKRIN. Menyatukan serta menyelaraskan kegiatan-kegiatan dari berbagai macam sistim dalam tubuh sehingga memungkinkan terjadinya segala macam perubahan sesuai dengan lingkungannya.

Sistim endokrin adalah sistim yang bekerja dengan perantara. MODUL ENDOKRIN & METABOLIK. Skenario 1. Dalam keadaan dekompensasi metabolic, misalnya ketoasidosis, stress berat, kadar glukosa darah yang sangat tinggi, berat badan yang menurun dengan cepat dll, maka insulin atau obat berkhasiat hipoglikemik dapat segera diberikan pada kesempatan pertama.

Obat berkhasiat hipoglikemik. MODUL 1 BERAT BADAN MENURUN BLOK ENDOKRIN&METABOLIK. Transféré par Dyah Sasmi Kurnia. Droits d'auteur: Attribution Non-Commercial (BY-NC) Téléchargez comme DOCX, PDF, TXT ou lisez en ligne sur Scribd.

Signaler comme contenu inapproprié. Scribd is the world's largest social reading and publishing site.

Modul berat badan menurun blok endokrin
Rated 5/5 based on 75 review